3 Cara Mudah Membentuk Otot di Rumah

3 Cara Mudah Membentuk Otot di Rumah :

Dikutip dari Liputan6.com. Banyak mengidam Adam memiliki tubuh atletik, terutama lengan besar dan berotot. Tubuh atletik dengan lengan otot pasti akan menyebabkan penampilan seorang pria. Semua yang dapat diperoleh jika Anda memiliki kehendak dan komitmen untuk berlatih.

Selain melihat, otot juga akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Dikutip dari Aloodkter, otot memiliki fungsi untuk mempertahankan postur tubuh dan menghasilkan panas tubuh melalui metabolisme seluler. Selain itu, sistem otot di seluruh tubuh juga berguna untuk memindahkan kerangka tulang. Itulah sebabnya otot dan tulang yang kuat cenderung dapat mengangkat atau memindahkan benda berat.

Dengan membentuk otot lengan, mungkin pemikiran pertama adalah praktik angkat berat di gym. Namun, Anda juga dapat memulai pelatihan untuk membentuk otot-otot lengan di rumah. Berikut adalah cara membentuk otot-otot lengan atletik yang dapat Anda lakukan di rumah Anda sendiri,

Cara membentuk otot lengan yang pertama adalah dengan melakukan gerakan push-up. Anda pasti sudah tidak asing dengan gerakan ini. Push-up merupakan gerakan yang sering dilakukan bagi seseorang yang ingin membentuk tubuh yang atletis. Push-up berguna untuk membentuk dada, bahu, dan otot trisep. Cara melakukan push up dengan benar yaitu tempatkan tangan di lantai dengan masing-masing kaki yang sejajar dengan kedua tangan. Lalu, perlahan turunkan tubuh sampai dada hampir menyentuh lantai. Jaga siku tetap berada di samping tubuh untuk melindungi bahu. Lakukan gerakan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Close Grip Push-Up

Cara membentuk otot lengan yang kedua yaitu close grip push-up. Gerakan olahraga ini mirip seperti push-up, namun jarak antara tangan kanan dan kiri tidak melewati bahu, melainkan di dalam bahu. Caranya, ambil awalan dengan posisi push-up dengan kedua tangan berada di dalam bahu. Kepala menghadap ke lantai dan tahan perut kamu. Mulai turunkan tubuh kamu dengan menekuk siku. Lalu berhenti ketika lengan kamu sudah sejajar dengan lantai lalu kembali ke posisi awal.

Bear Crawls

Cara membentuk otot lengan yang ketiga adalah dengan bear crawls. Latihan ini dimulai dengan posisi push-up. Kedua telapak tangan dan ujung kaki menyentuh lantai. Jaga agar punggung kamu tetap lurus. Kemudian mulai gerakan tubuh ke depan dengan memindahkan tangan kanan dan kaki kiri kamu ke depan secara bersamaan sehingga kaki kiri menyentuh tangan kiri kamu. Lakukan hal yang sama dengan kaki dan tangan lainnya. Lakukan gerakan ini secara perlahan sehingga kamu dapat merasakan otot tangan dan kaki mengencang. Ulangi beberapa kali sebagai cara membesarkan otot lengan untuk hasil yang optimal. Untuk mempercepat proses pembentukan otot Anda bisa memilih berbagai macam supplement yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda di Toko kami >> KlikDisini Itulah 3 Cara Mudah Membentuk Otot yang dikutip dari Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *